Friday, March 19, 2010

House Inspection

Mengalami House Inspection … lucu… baru sekali ini seumur hidup aku mengalami namanya rumahku di inspeksi (sama yg nyewakan rumah tentunya), sesuatu yang biasa terjadi di sini tapi menjadi lucu bagiku. Mereka akan lihat apa rumahku bersih atau tidak, apa kasa nyamukku berlubang atau tidak, apa kamar mandiku bersih atau tidak, apa ruanganku berantakan apa enggak, dapurku beres apa tidak, karpetku bolong apa enggak… hehehe serasa mau ujian… padahal asli rumahku standar, kebersihannya standar juga … aku menganut prinsip barang2 di rumah seminimalis mungkin jadi nggak ribet kalau mau mberesin.

Jadilah hari ini hari ‘stand still’ or at least minim kegiatan. Masak? Seminimal mungkin, soalnya kompor dan dapurnya udah dibersihkan dengan pembersih khusus kompor+grill+oven yg membuatnya terlihat mengkilat. Ke toilet? Aku sempat tanya ke Goen (dia yang bersihin kamar mandi+toilet) aku boleh ke toilet nggak karena aku sakit perut. Dia ngelihatin aku seakan-akan aku orang paling goblok sedunia. Ya… aku kan harus tanya… aku tidak mau dituduh menghancurkan prestasinya dalam membersihkan kamar mandi+toilet. Anak2? Pergerakannya dibatasi di 1 kamar aja. Biar nggak berantakin banyak kamar. Alhasil aku dan Yogis hari ini berakhir di Playground di pinggir Swan River didera dingin dan angin kencang supaya dia nggak ngotorin rumah sebelum jemput Dito di sekolahnya.

Akhirnya inspeksi itu berakhir setelah manager property yang bernama Liz Bromley (tinggi, cantik, berambut pirang panjang) memeriksa rumahku selama 5 menit…. Fiuuuuhhhh …

No comments: