Friday, September 7, 2012

Dany, Mimpi ayam goreng rembang, dan ulang tahun

I don't have a plan to post anything today... but since last night and this morning I encountered a surprising coincidence then I write.

Bermula dari tertidur saat sedang membuat conclusion chapter-ku tentang women work and home, mimpiku jadi berwarna-warni (maksudnya various dreams gitu, bukan colourful... ). Yang jelas aku mimpi sedang di Sastra dan sedang rapat, rapat dan rapat... ditengah-tengah rapat itu tiba-tiba aku berpindah tempat ke ruang kerja dengan bu Ninik dan Yayuk... (Yayuk memakai baju ungu tua dan b Ninik memakai baju hijau... dan ini membuktikan bahwa mimpi itu berwarna... hahahaha). Tiba-tiba Dany datang. Dia bilang diminta datang untuk memperbaiki komputer (it is true in reality because he is good at fixing computer...).

Melihat aku ada di situ, Dany bilang, "Madam, ayo aku traktir... ." ...

Aku bilang, "Enggak dong Dan, harusnya aku yang traktir kamu..." ...

 "Enggak Madam, aku yang akan traktir..." ...

Akhirnya aku mengalah, 'rejeki tidak boleh ditolak kan?' ...

 "Aku traktir 'ayam goreng Rembang' madam..."

"Dimana itu Dan?"

"Di ____ Hawker" , sambil menunjuk ke arah Ungaran (entah kenapa, jalan ke arah Ungaran itu kelihatan di mimpiku).

Oke... mimpi itu berakhir sampai di situ...

4.13 pagi aku terbangun dan ingat mimpi itu... mungkin refleksi dari rasa laparku, kupikir begitu. Dan aku juga jadi ingat Dany ... sudah  lama aku tidak ketemu dia...

Pagi itu aku mengirim chapter ke supervisorku sekaligus membuka facebook page karena ada teman yang mengirim file via FB message.  Pas membuka Facebook page... tiba-tiba terpampang: Dany Ulang Tahun hari ini...

SURPRISE!!!!!

Aku surprise karena semua tampaknya coincidence: pertama, aku mimpi ketemu Dany (in any way... aneh. Di bawah sadar pun aku tidak berpikir tentang dia... aku sedang pusing thesis dan thesis)...; kedua, aku membuka facebook pagi ini (aku jarang buka facebook page-ku... hari ini aku buka karena mau download file temanku yang biasanya mengirim file lewat e-mail, kok ya ini kecentilan banget ngirim via message FB...).

Jadilah aku tweet ke Dany pagi ini untuk bilang 'Selamat Ulang Tahun' ...

Dan aku juga cerita tentang mimpiku di traktir 'ayam goreng Rembang' yang entah ada dimana itu... karena aku juga baru dengar nama itu di mimpiku... Dany juga tidak tahu dimana ayam goreng Rembang itu...

Dany bilang kalau aku pulang nanti, aku mau diajak untuk mencari ayam goreng Rembang itu di daerah Ungaran... kalau tidak ketemu juga, mungkin akan makan sate kambing saja ... hahahahahaha... lumayan belum pulang jadwal ditraktir sudah muncul...

Dany juga bilang bahwa aku pasti memang mimpi dan 'mimpi' karena dalam realitanya dia tidak pernah mentraktir aku karena aku biasanya yang mentraktir dia...

Begitulah ceritaku hari ini...

Posting ini juga untuk Gloria yang pagi ini juga jadi 'berhasrat' untuk ikut ditraktir Dany...

Sekali lagi,

"SELAMAT ULANG TAHUN DANY-BOY"

Ike



No comments: