Saturday, September 29, 2012

Bahtera (cinta) Dany

Bulan ini bulan Dany … sebut saja begitu… karena ini postingku yg ke-3 tentang Dany di bulan ini.
Dapat tweet dari:
Baru sadar kalo belum bikin bahtera custom... Tinggal 3 bulan lagi nih... Senggol @48ikecool
 
Dan … aku jadi ingat percakapan di tengah makan siang di Kantin Thomas Aquinas tiga atau empat tahun yang lalu. Siang itu aku, Dany dan Kedo memutuskan untuk makan siang bersama. Karena waktu itu sedang ‘in’ issue tentang 2012 sebagai hari akhir (bersamaan dengan hampir di rilisnya film 2012), maka topik itu jadi pengisi percakapan makan siang kami. Karena percakapan ini sudah cukup lama, detailnya sudah lupa. Tapi hasil reka ulangku menghasilkan transcript dibawah ini:

Dany:  Siap-siap buat 2012, aku berarti aku harus mbuat bahtera. Biar kita bisa selamat.

Ike+Kedo: (Mengangguk-angguk)

Dany: Mulai sekarang berarti harus sudah seleksi siapa aja yang boleh naik ke bahtera.

Kedo: Dipilih sing ayu lah Dan. (trans. Dipilih yang cantik lah Dan).

Dany: Iya. Nek sing ayu (trans. kalau yang cantik), pas kita udah naik bahtera, dijaring. Ben selamat (trans. biar selamat). 

Ike: Iyo. Terus sing ora ayu, mbok surung nyebur banyu? (Trans. Iya. Terus yang nggak cantik, kamu dorong nyebur ke air?).

Dany: Nek nggak gitu, bahterane penuh, madam. (Trans. Kalau nggak gitu, bahteranya penuh, madam).

Dany: Terus kalau yang cantik-cantik sudah di bahtera, kan manusia tinggal sedikit. Nantinya nggak perlu lagi bilang, “Will you marry me?” tapi tanyanya, “Maukah kamu berkembang biak bersamaku?”

Ike+Kedo: wkwkwkwkwkwkwkwk

Ike: Aku punya perasaan aku termasuk sing mbok ceburin air.
Percakapan ini cukup discriminative dan sexist sebenarnya ya? Tapi aku merasa 'lucu' aja.

#poke Dany … salam buat Kedo…

No comments: