Monday, November 15, 2010

Igor dan Komputer di ruangku

Igor adalah salah satu ‘pelanggan’ komputer berinternet gratis di ruangku. Dia bisa sangat ‘jinak’ kalau di depan computer, bisa berjam-jam tanpa bicara. Kesetiaannya pada komputer di ruangku pernah menerbitkan kesimpulan dibenakku yang tak pernah kuungkapkan karena aku tidak siap dengan jawaban ‘gila’-nya: “Coba ya … kid … kalau kesetiaanmu sama cewek2mu itu sama dengan kesetiaanmu sama computer ini, pasti kamu nggak akan kesulitan dapat cewek impianmu…”
Saking jinaknya dia kalau di depan komputer, aku selalu merasa nyaman2 saja kalau dia ada di ruangku. Tidak ada kewajiban untuk menyapa atau ngajak ngomong. Tidak juga untuk menawari makanan karena dia ‘picky’ kalau soal makan… kemungkinan besar dia lebih suka menyan daripada makanan (ini juga aku nggak tanya…). So … aku bisa bekerja dengan tenang (meskipun sering aku pasang headset untuk menghindari mendengar suara ‘cempreng’-nya waktu dia tiba2 kumat nyanyi2 “STAN BAK MI …”).

No comments: