Wednesday, May 11, 2011

A message for you

facebook.com
goen2ike@yahoo.com
automatically remembered password
login
icon message
send a new message
to ############
subject: Miss u

Message:
“Kamu ingat bunga-bunga yang ada di kebun depan kita? Cantik ya? Memberi banyak warna di rumput yang hijau. Membayangkan kupu-kupu kuning… seperti mentega yang terbang… hhhhhmmm… butterfly…”
“Ingat langit biru bersaput awan putih tipis. Birunya indah…. Awannya? Mirip anjing pudel, gajah besar, nenek sihir …”
“Kamu ingat waktu kita mencuri pinjam mobil papa untuk jalan-jalan, padahal aku belum punya SIM? Sudah lama ya waktu itu? Kamu masih SD ya? Aku kan masih di SMP waktu itu. Sampai rumah aku di marahi sama papa dan kamu akhirnya merelakan separo dari uang sakumu tiap hari untuk aku karena papa menghukumku dengan tidak memberi uang saku mingguan?”
“Ingat waktu kita liburan ke pantai. Kamu marah padaku karena aku memaksamu masuk ke air padahal kamu benci kena air laut? Yang karena kamu marah kamu mendorong aku sampai aku basah kuyup. Dan kita tidak saling menyapa seharian setelah itu? Tapi akhirnya kita tertawa bersama waktu kita melihat mama jatuh ke air waktu mau naik perahu? Kita jahat ya? Tapi adegan jatuhnya mama lucu bangettt.”
“Masih ingat waktu kita pulang dari discoteque kemalaman? Eh kepagian? Waktu pesta malam tahun baru? Papa nunggu kita di depan pagar dan kita berdua di suruh berdiri di depan pagar rumah sampai subuh sambil mendengarkan kuliah gratis papa tentang hidup dan tanggung jawab?”
“Ingat waktu kita belajar minum? Alkohol pertama kita adalah Whiskey. Aku beli karena nama itu yang muncul di otakku. Mungkin hasil dari kebanyakan menonton film-film koboi kesukaanku dulu. Brrrrr… rasanya ternyata tak jauh dari minyak sayur buat masak. Sejak saat itu aku selalu meletakkan whiskey pada pilihan terakhir setiap kali membeli alcohol. Kamu? Bahkan bir-pun kamu tak suka pada akhirnya. Botol whiskey itu bertahan di sudut laci meja belajarku yang selalu kukunci selama lebih 2 tahun sampai akhirnya aku buang.”
“Merokok? Kamu mestinya tahu aku merokok. Aku tahu kamu selalu tahu tentangku dan ‘kejahatanku’, tapi kamu tak pernah menegurku untuk yang satu ini. Bahkan kau tidak marah waktu aku menghabiskan lipbalm-mu dengan alasan konyol: untuk melindungi bibirku dari kemungkinan terbakar karena rokok. Aaahhhh… aku waktu itu lebih peduli pada bibirku daripada paru-paruku… .”
“Ingat waktu aku pacaran backstreet sama… aduh kok bisa ya aku pacaran sama dia? Kalau diingat2 geli sendiri. Dia lebay banget. Waktu itu kamu berkorban ikut aku kemanapun aku pergi pacaran biar mama dan papa nggak curiga. Ea… tapi aku sudah membayarnya. Waktu kamu pacaran sama si egois itu, dan dia menyakitimu. Aku mendengarkan keluhanmu dan tangismu berhari-hari. Sampai bosan aku. Dan aku merelakan uang tabunganku untuk membelikanmu DVD seri korea kesayanganmuu jadi kita bisa nangis Bombay berdua waktu nonton seri itu.”
“Ingat pluto? Anjing kesayangan kita yang mati tertabrak mobil? Lucu ya dia, coklat muda dan gendut lagi. Yang suka mengigit kain pel waktu kita mengepel lantai karena dia pikir kita ngajak dia main. Ah… lucu ya ingat dia akhirnya kaya’ kain pel ekstra. Swing to the right and to the left… Waktu dia mati, aku menangis sampai lama dan aku berjanji tidak akan pernah lagi punya anjing. Janji yang tentu saja dengan sukses kulanggar… Dan kisah tentang anjing mati dan tangis kemudian berlanjut….”
“Ingat kita menabung mati-matian untuk membeli baju impian kita? .. eeehhhh …. ternyata ada tiruannya yang jauh lebih murah. Woaaa…”

Waktu ternyata sangat cepat berlalu ya? Padahal semua hal itu masih segar di ingatanku. Jarak dan waktu memisahkan kita sekarang ini. Aku tidak bisa memutar kembali waktu tapi aku bersyukur karena pada saat itu kamu selalu ada untukku. Miss you a lot …

Send
Message has been sent
Okay

3 comments:

Gloria Putri said...

kangen sama siapa madam? wkwkwkwk....
kpn balik ke sini?? aq kangen sama madam

Angelika Riyandari (Ike) said...

my sister glow ... dari kecil sampai besar bareng ... sekarang pisah jauhhh ...

Angelika Riyandari (Ike) said...

my sister glow ... setelah dewasa, sudah jarang kontak ... apalagi sekarang jauh.
Eh glow, ak udah pernah membalas komen ini waktu hari kamis sebelum blogger error. ikut ilang ternyata.