Saturday, May 15, 2010

Sorry? Say it again please …

Igor sepertinya sangat tahu kalau aku adalah tipe orang yang ignorant terutama kalau aku sibuk. Jadi kalau aku diajak ngomong basa-basi atau nggak penting sama orang, biasanya aku cuma akan bilang ‘hu uh…’ or ‘ya…’ untuk memberi tanda pada orang bahwa ‘I’m listening’ tapi sebenarnya aku nggak terlalu ngerti apa yang mereka omongkan. Karena kebiasaanku itu, maka terjadilah percakapan ini:

Ig: Madam, aku mau makan sabun…
Ik: ya… (aku hanya menangkap kata ‘makan’, aku pikir dia berpamitan mau makan)
Ig: Nah to … madam nggak ndengerin … Aku Mau Makan Sabun…
Ik: ya …
Ig: AKU MAU MAKAN SABUN!!!
Ik: Heh? Sabun? (baru sadar….)
Ig: hehehehe

Percakapan lain waktu aku sedang mengkoreksi skripsi di depan beberapa mahasiswa, Igor muncul di depan pintu dan mulai meracau:

Ig: Madam, nanti ke perpus bareng ya?
Ik: ya …
Ig: Bener lho ya … nanti tak boncengkan wis…
Ik: Iya … Iya…
Ig: Tapi aku nggak bawa motor ik?
Ik: Iya …
(mahasiswa yang lain sudah tertawa ngakak-ngakak dan aku recall percakapan ini dari mereka.)

No comments: