Friday, January 20, 2012

Igor marah padaku

Kadang-kadang aku memang ‘careless’, aku sering tidak mengecek indicator bensin motorku sebelum berangkat kerja, padahal tempat kerjaku jauh dari pompa bensin dan bensin eceran sempat hilang dari pasaran gara-gara issue harga bensin akan naik. Pada saat itulah suatu hari aku yang mendapati indicator bensinku mentok dibawah garis merah minta tolong pada Igor untuk mengikutiku dari belakang sampai ke pom bensin terdekat (di Sampangan) yang nggak bisa dibilang dekat juga. Paling enggak kalau aku kehabisan bensin dan harus mendorong motorku sampai ke pom bensin, aku punya teman.

Setelah sepakat dengan Igor, aku langsung men-start motorku dan langsung keluar Unika ke arah pom bensin. Melewati Untag, aku merasa mesin motorku sudah mulai tersendat-sendat. Kalau sampai mesinnya mati, bisa dipastikan motorku sudah tidak bisa lagi di start dan aku harus mendorongnya. Karena itu aku memutuskan untuk memacu motorku secepat-cepatnya di gigi tinggi dengan pikiran kalau pun aku harus mendorong motorku ke pompa bensin setidaknya tidak terlalu jauh.

Tapi aku lupa beberapa hal. Aku lupa kalau Igor tidak pernah memacu motornya lebih dari 40 km/jam. Dengan konsentrasi ke tujuan memperpendek jarak ke pom bensin, aku juga lupa bahwa aku sempat minta tolong Igor untuk mengikutiku dari belakang.
Maka ketika akhirnya aku sampai ke pom bensin tanpa harus mendorong motorku (dan pas banget karena begitu sampai pom bensin, mesin motorku langsung mati waktu aku kecilkan gasnya), aku langsung mengisi bensin motorku.

Waktu aku keluar dari pom bensin, aku melihat ada motor pelan-pelan berhenti. Motor Igor. Dan aku tiba-tiba ingat bahwa aku minta dia mengikutiku dari belakang. Aku berhenti didekatnya untuk berterima kasih. Tapi belum sempat aku membuka mulutku, Igor bicara dengan nada sedikit marah, ‘Madam gimana sih? Katanya aku disuruh ngikutin. Malah ditinggal!!!’

T.T… wah aku dimarahin anak kecil…

4 comments:

bybyq said...

hahaha... konvoii di jalan emang agak tricky.

Lita said...

Hahahhahahah. Kasian Igornya.

Asop said...

Igor Saykoji?

Angelika Riyandari (Ike) said...

@bygyq: it's true byg ... once I almost hit my brother's car which was right in front of mine ...

@Lita: aku nggak pernah kasian sm igor kok ... #jahat

@asop: sapa tuh? Google ah ...