Monday, April 5, 2010

MADAM… nama patenku… MAD AM

Tampaknya semakin banyak orang yang memanggilku ‘madam’ … Curse Igor (yg mau tahu ini mahluk siapa… add aja FB-nya 'Igor bintal Igor sintal' or check blognya http://www.ezraigor.blogspot.com/) yang mempopulerkan nama ini. Salah satu alasan aku mau2 aja dipanggil pake nama ini adalah aku males banget ‘argue’ sama Igor yang ngeyel.
Kalau dipikir-pikir (nggak penting untuk mikir sepertinya sih… tapi ‘GPP’ deh…) … panggilan ini ‘keren’ juga… agak ‘classy and posh’… serasa ‘Nyonya Besar’ di abad pertengahan di EROPA dengan gaun sutra ‘lebar’ bak kurungan ayam dan pupur tebal putih di muka plus bibir bergincu merah menyala plus plus sepatu hak tinggi berenda-renda … dengan ekspressi ‘congkak’ dan rambut ditata tinggi dan dihias kaya’ kue tart…
Yang jelas… image seperti itu bukan aku banget… :D
Tapi kadang ada perasaan juga (nggak penting juga sih dirasakan… tapi ya lanjut aja deh….) … bahwa aku seperti ‘germo’ … tahu nggak? Boss dari gadis2 dan pria2 muda yang dijual … a.ka di-lacurkan… hehehe
Tapi lama2 aku kebal sama bayangan2an itu. Jadi kalau ada orang manggil aku ‘madam’ … aku sekarang cuma ‘shrug’ dan let them go on doing that …
Kecuali ada kandungan arti ‘nyonya besar’ dan serasa ‘germo’ itu, kadang namaku sama Igor dituliskan MAD spasi AM; Mad = gila, AM? Bukan ANTE MEREDIEN tapi ANGGUR MERAH… He finds it ‘funny’ aja manggil aku begitu… mungkin karena dia tahu aku punya kebiasaan ‘jelek’ … minum… dan salah satu minuman yang jadi favoritku adalah Anggur Merah cap Orang Tua… wkwkwkwkwk… nggak banget kan? Tapi coba deh… enak kok… manis dan halus juga…. Harganya nggak mahal, sekitar 13 ribu rupiah. Asli Indonesia… asli Semarang. Berhubung yang memproduksi merek ini juga pabrik yang memproduksi ‘Tango’ wafers, aku agak percaya kalo aku nggak akan mati minum anggur merek ini (coba aja check via Google…)
Cuma kalau minum anggur merah ini aku harus menghindari minum bir (apapun mereknya dan apapun jenisnya) pada saat yang sama karena entah kenapa kombinasi anggur merah merek ini dan bir… gampang membuatku merasa ‘enteng’, walaupun cuma minum suuuueeeedddiiiikitttt.

Ps.
Kemarin waktu pulang gereja, dan pas salaman sama Pastor tamu yang udah ‘sepuh’ (tua) di depan pintu keluar, Pastor ini bilang, ‘Have a good day, Madam. God bless you…’ Hwakakakkaka … jadi nggak enak hati … sekalipun aku tahu bahwa Pastor itu innocently pake kata ‘madam’ untuk menggantikan kata ‘nyonya’ tapi rasanya kok jadi pribadi ya???

No comments: