Thursday, October 3, 2013

… eh ayamnya…

Buat orang-orang yang beragama Katolik (tak peduli yang bener2 taat or yang cuma ngaku2 karena nggak berani ngaku atheis karena masih takut dihujat orang or masih khawatir kalau ternyata neraka benar2 ada), pasti akrab dengan yang namanya ‘Pasio’ yang itu lho… bagian Injil yang biasanya dinyanyikan waktu minggu Palma dan Jumat Agung. Nah … ada cerita begini… di suatu Paroki (demi alasan etis, tidak aku sebutkan namanya) … ketika ‘Pasio’ pas di bagian Narrator menyanyikan ‘ayam berkokok’ , narrator itu keliru bernyanyi ‘Petrus berkokok’. Sebenarnya karena seluruh umat sedang serius dan karena pasio itu hal yang sudah diluar kepala selama bertahun-tahun, umat nggak terlalu memperhatikan. Cuma mungkin si narrator itu gugup karena tahu dia salah dia lalu meralatnya … so dia jadi melantunkan gini: ‘Petrus berkokok… (diam sejenak krn sadar kalau salah)…eh…ayamnya’ (coba aja dicoba dilantunkan pakai gaya Pasio) … Jadilah umat malah sadar kalau dia salah dan banyak yang ketawa….

2 comments:

bybyq said...

Pas banget postingannya pas di rumah saya lagi ada novena... (akunya sih ga ikutan, malah ngumpet di kamar). Tapi sesekali nguping begini, aku berharap juga ada yang kepleset kaya gitu... hihihi... jahat ya?

Igor Ajah said...

Aku mau bilang ke kau, wahai Madam.

Aku sudah menemukan jawaban dari apa kata katamu ke aku mengenai,
"Igor! Kenapa kau tidak pernah fokus ke satu hal saja?! Hasilmu tidak akan maksimal!"

dan aku menjawab:

"Madam, aku menyanyi, aku melukis, aku membuat band, aku membuat apapun yang aku mau, jadi ketika misal dalam bernyanyi itu tidak bagus, aku bisa bilang, ya kan kau tau aku membuatnya memang setengah setengah.
Aku bagi dengan yang lain lainnya seperti melukis, ngeband, dah hal yang lain lain lain lainnya."

Setidaknya wahai madam, aku tidak akan sesusah orang yang benar benar fokus ke satu hal lalu mereka gagal. Putus asa.

begitu jawabanku dari hasil aku berpikir tadi malam.

Hiduplah dengan bersenang senang. Senang lah karena hanya itu syaratnya agar hidupmu menyenangkan.

LOVE,
EI